Tuesday, June 10, 2008

Andai Kubur Bisa Berbicara




Saudaraku….!!!
Waspadalah pada kematian yang datang tak diduga.
Bias jadi ia datang menjemput di kala engkau sedang berdiri, tidur, bermain, atau
sedang melakukan dosa.

Tidak engkau lihat korban di jalan-jalan?
Berapa banyak khabar yang engkau dengar dan aku dengar tentang orang yang segar bugar mati dengan tiba-tiba?

Saudaraku…..!!!
Jangan engkau tertipu dengan kemudaanmu,
jangan engkau terpedaya dengan ke sihatanmu ,jangan engkau bangga dengan kekayaanmu, jangan engkau sia-siakan waktu luangmu, beramallah sebelum ajalmu.

Saudaraku !!!
Andai kubur bisa berbicara, nescaya ia akan berkata:
Akulah rumah yang sarat mala petaka,
Aku rumah gelap gelita
Aku rumah kesendirian,
Aku rumah yang sepi
Aku rumah keterasiangan,
Aku rumah yang sangat pekat,
Aku rumah cacing-cacing tanah dan kenistaan.
Aku memisahkan paha pada lututnya, lutut dari betisnya, betis dari telapak kakinya,

Saudaraku !!!
Andai kalian lihat orang yang berbaring dipangkuanku selama tiga hari nescaya kalian takut melihatnya,
Bola matanya keluar meleleh dipipih,
Kedua bibirnya terpisah dari giginya,
Nanah dan darah mengalir dari kerongkoangan dan mulutnya,
Perut mengembung,
Dada membusung

Saudaraku !!! renungkanlah..............

By: La Ode Nahartono

No comments:


KLClock

Kuala Lumpur

Followers

Laman Chat


ShoutMix chat widget

Meta

Search This Blog